Pages

Jangan mau dikalahkan oleh keadaan . . . . Bermimpilah !!

jngan mau dikalahkan oleh keadaan . . . . Bermimpilah !!

Kata itulah yang akhirnya muncul ketika seharian ini berperang dengan pikiranku sendiri . . .

Hari ini seperti biasa , entah positiv effect atau negatif effect aku jadi sering online setelah punya si hitam manis dan super ngebut itu ( modem ku . .xp).  Sebenarnya menurutku,aku tidak terlalu ke negatif maupun terlalu ke positif , mungkin negatifnya aku jadi sering online facebook (yah . . . Itung2 menikmati masa2  terakhir bersama facebook sebelum katanya bulan maret depan akan di blokir oleh sang empu-nya facebook), tapi si hitam manis juga membantuku buat lebih mendalami hobiku, aku jadi bisa sering dapet ebook-ebook berkualitas ( novel , ensiklopedi , maupun buku2 tutorial design dan pemrograman), trus sering2 deh dapet info terbaru tentang K & J pop maupun K - J dorama . . hehehehe.

Well, sekarang bukan itu yang aku ingin ceritakan disini. Hari ini selain rutinitasku dengan fb (balesin comment dan bla bla bla . .) aku iseng2 buka2 fbnya temen2 dan kakak2 angkatan di SMA . .  . Dan selalu , setiap aku meri-view ingatan ku pada SMAku tercinta dan teman-teman aksel rasanya seperti mimpi saja aku pernah ada disana .  .orang-orang baik , yang pantang menyerah mengejar mimpinya dan yang pasti mereka selalu inspiratif buatku. Dan kadang aku merasa disinilah aku harusnya selalu melihat ketika aku kehilangan tujuan dan arah, karena dengan melihat dan mengingat mereka semangat ku untuk berjuang kembali terisi full lagi . .

Dari tab satu ke tab yang lain semakin banyak hal-hal yang aku temui saat aku membuka profile-profile mereka di FB maupun membuka blog-blog mereka .  .waaw . .ada rasa iri yang akhirnya berubah menjadi sebuah semangat juang yang besar ketika melihat mereka2 yang berhasil membuat suatu perjalanan hidup yang hebat dan membuat dunia mereka berbeda. Kenyataan bahwa ada kakak2 angkatan yang berhasil menjadi seorang enterprneur, menjadi seorang pegawai di perusahaan yg OK punya , dan yang paling sering aku lihat mereka-mereka yg  memiliki kesempatan menginjakkan kaki ke negeri orang untuk penelitian , pertukaran mahasiswa maupun melanjtkan study disana . .  .

Dan dari semua itu membuat suatu statement yg tak terbantahkan dalam pikiranku "LIHAT , MEREKA SANGAT DEKAT dan SANGAT NYATA" . . . . .

Kemudian mulailah terjadi perang pikiran dalam diriku ,
 "harusnya kamu dahulu bisa lebih giat si !" ,

 " well, kondisi mereka berbeda denganmu si . . . Kamu harus berjuang untuk keluargamu, jadi berhentilah bermimpi terlalu jauh .." ,

" Tidak apa-apa . . Bermimpilah !! Karena apapun yang terjadi nanti , jika kamu lakukan yang terbaik pastilah hasilnya akan baik .. Percayalah itu !" ,

"si . . Sekecil apapun mimpi yg kamu impikan ,semua itu butuh yg namanya biaya . . Dan lihatlah dirimu sekarang . .!! Bukankah kamu tidak mau merepotkan ayahmu lagi !" ,

"ayahmu tidak memforsirmu untuk menanggung beban keluarga si . . . Lagi pula jika kamu serius pasti hasilnya insyaallah juga akan baik . .dan ayahmu akan bangga padamu . . .jadi berjuanglah dan berikan hasil yang terbaik untuk beliau !"

Hah . . Semua itu membuatku semakin lelah .. .

Hingga kemudian . . Satu hal yang aku yakini dalam hati  "BENAR ! JIKA AKU BERUSAHA SEKUAT TENAGA INSYAALLAH ALLAH AKAN MEMBERIKAN HASIL YANG TERBAIK ATAS APA YANG AKU USAHAKAN NANTI . .. ENTAH APAPUN HASILNYA NANTI, SESUAI MAUPUN TIDAK SESUAI YANG DIHARAPKAN, AKU  TIDAK AKAN MENYESAL KARENA UNTUK MERAIHNYA AKU SUDAH BERUSAHA SEKUAT TENAGA KU . . . DAN JANGAN TAKUT AKAN MASA DEPAN SI !! KARENA SEMUANYA SESUNGGUHNYA SUDAH DITULISKAN DALAM BEBERAPA  JALAN BUATMU OLEH ALLAH , TINGGAL KAMU MEMILIH JALAN YANG TERJAL TAPI TAKKAN ADA PENYESALAN DIKEMUDIAN, ATAU LURUS TANPA HAMBATAN TETAPI PASTI AKAN ADA PENYESALAN KELAK . . . .
JADI . . . JANGAN MAU DIKALAHKAN OLEH KEADAAN YANG BISA MENGHENTIKAN LANGKAHMU BERMIMPI . . . . !!! DAN AKU INGGIN KAMU TERUSLAH BERMIMPI !!!




*ditujukan untuk diriku sendiri , ketika nanti saat mimpiku sedang dikalahkan keadaan, aku bisa bangkit kembali karena tulisan ini . . .

0 komentar:

Posting Komentar