Pages

MEMBUAT IKLAN DI TENGAH POSTINGAN BLOG

MEMBUAT IKLAN DI TENGAH POSTINGAN BLOG
Iklan di tengah postingan ini, pada awalnya karena penasaran banget lihat blog yang lain bisa meletakkan iklan di tengah postingan... tetapi proses tersebut hanya bisa untuk google adsense... hmmmh...

Dikarenakan aku dah berkali-kali ga bisa masuk adsense, akhirnya cari cara sendiri gimana supaya iklan AdsenseCampku bisa "Nongol" di tengah postingan... setelah beberapa kali selidik, akhirnya dapet juga... tetapi iklan ini hanya akan dibuat tampil apabila user melakukan klik read more atau baca selengkapnya... sebenarnya bisa saja di buat tampil...tanpa user melakukan klik read more... tetapi di bahas nanti saja.... contohnya iklan AdsenseCamp disamping... kebetulan aku pakai template blog minima....

Pertama aku daftar sebagai publisher di AdsenseCamp, setelah dapet kode iklannya, kemudian aku parse kodenya di blogcrowds, dikarenakan peletakkan iklan ini berada di tengah widget jadi ga bisa pake beberapa kode html.

Setelah dapet hasil parse kode iklan, kemudian aku Masuk ke blogger, Layout-Edit HTML, tidak lupa aku mencentang Expand Widget Templates, lalu aku mencari kode ]]>, dan copy kode css di bawah ini tepat diatasnya..

#main-iklan{width:200px; height:200px; float:right; margin:5px;}

Proses selanjutnya aku melakukan pencarian kode di bawah ini....













Setelah ketemu, aku copy kode di bawah ini tepat di bawahnya dan aku masukkan kode iklan yang sudah di parse berada di tengahnya... liat kata yang dikasih warna merah.

Masukkan Kode iklan...

hasil kode secara keseluruhan termasuk iklan, akan berbentuk seperti dibawah ini.














Ganti kode iklan sesuai dengan iklan anda... selesailah sudah

0 komentar:

Posting Komentar